Syuting Video Klip Musikimia di Beijing

foto: rollingstone.co.id

BEIJING–MICOM: Fadly, Yoyo, dan beberapa rekan yang dulu mengawaki grup band Padi baru menyelesaikan pengambilan gambar video klip untuk single pertama grup band yang baru dibentuknya Musikimia di Beijing.
Pengambilan gambar untuk video klip single pertama Musikimia bertajuk Apakah Harus Seperti Inidilakukan di beberapa lokasi wisata utama di Beijing, seperti Tembok Besar China, Lapangan Tiananmen, dan kawasan Kota Terlarang.

Sang vokalis Fadly mengemukakan tema besar single pertama yang akan diluncurkan Januari 2013 itu adalah pentingnya komunikasi antarumat manusia, dilatarbelakangi dengan kemegahan sejarah China yang ditampilkan melalui Tembok Besar China, Lapangan Tiananmen dan kawasan Kota Terlarang.

“China memiliki sejarah yang cukup tua, dan besar, dan itu hanya bisa kita rasakan, kita ketahui dan kita lihat dan kita pahami melalui komunikasi. Komunikasi penting untuk membangun saling pengertian, saling pemahaman satu sama lain, gak kebayang jika kita tidak saling berkomunikasi,” tutur Fadly.

Fadly menambahkan, video klip yang dibuat konsepnya seperti film dokumenter, semula tidak perlu ada penyanyi atau band-nya tampil dalam video cukup gambar saja, diiringi lagu,”.

Musikimia lahir pada 17 Agustus 2012, sebagai masa transisi para personel Padi untuk tetap menyalurkan bakat musiknya selama Padi tidur panjang karena Piyu berkonsentrasi bersolo karir.

“Padi tetap ada dan Musikimia tidak dimaksudkan untuk menggantikan Padi. Musikimia merupakan bentuk antusiasme kami untuk tetap bermusik, sementara rekan kami Piyu konsentrasi bersolo karir. Suatu saat Padi akan kembali satu dan berkarya dengan lebih baik, kami mohon doanya,” kata Fadly.

Yoyo menambahkan Musikimia memang bermakna musik yang dihasilkan dari chemistry atau sinergi dari para personelnya. Mereka berhasrat menyajikan karya-karya berkualitas yang dapat menginspirasi para penikmat musik, berbagi ilmu tentang musik dan lainnya.

“Genre musik Musikima menspiritkan rock. Dan bedanya dengan Padi selain membawakan lagu-lagu sendiri, Musikimia juga akan membawakan lagu-lagu musisi legendaris dalam dan luar negeri,” ungkapnya.

Musikimia yang baru berusia 1,5 tahun tampil dengan komposisi Fadly sebagai vokalis, yang mencoba tak mengubah karakter suaranya di Padi, Yoyo yang masih menjadi petarung tangguh dengan gebukan drumnya, Rindra yang masih piawai dengan bassnya dan gitaris Stephan Santoso.

Stephan Santoso adalah sosok yang sudah lama menjadi bagian dari Padi seperti halnya Fadly, Yoyo dan Rindra. Hampir semua lagu Padi di-mixing dan mastering oleh Stephan. (Ant/OL-11)

sumber