Malam Mingguan Bareng Musikimia

Musikimia Purawisata1

Pernah membayangkan menghabiskan malam minggu bersama MUSIKIMIA? Hari Sabtu 27 April lalu, Senyawa Jogja yang beruntung bermalam mingguan bersama Musikimia di Taman Ria Purawisata Jogjakarta.
Musikimia tampil sekitar pukul 21.30 malam, dan sebelumnya di isi oleh band pembuka Demoncrazy yang personilnya para Sobat Padi dan solo bass dari bassist cilik perempuan Ais.

Sebelum Musikimia tampil, senyawa masih duduk rapi di tempat yang telah disediakan. Namun ketika nama Musikimia dipanggil ke atas panggung, Senyawa langsung bergerak maju ke bibir panggung.

OpaLagu pertama yang dibawakan berirama nge-beat “Ini Dadaku” mampu menghangatkan suasana, selepas Jogja di guyur hujan sebelumnya. Dilanjutkan dengan lagu nasional “Rayuan Pulau Kelapa”.

Selain itu, lagu-lagu Musikimia lainnya seperti : Merdeka Sampai Mati, Meski Kau Tak Ingin, dan Apakah Harus Seperti Ini, juga ikut dibawakan.

Selain lagunya sendiri, Musikimia juga membawakan lagu dari musisi-musisi legendaris yang telah di aransemen ulang versi Musikimia, yaitu : “Kolam Susu” yang dibawakan sebelumnya oleh Koes Plus dan “Begini Begitu” yang merupakan lagu terkenal dari alm.Benyamin S.

Kangen dengan lagu Padi? Malam itu Musikimia juga membawakan 2 lagu Padi yang juga  telah di-aransemen ulang : Tempat Terakhir, dan Bidadari. Saat membawakan lagu Bidadari, Fadly sang vokalis membuat heboh penonton dengan turun ke bawah panggung untuk bernyanyi bersama.

Musikimia Purawisata2

Tidak hanya membawakan lagu Indonesia, Musikimia juga membawa 2 lagu lagu barat “Rolling In The Deep” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Adelle, dan “Stereo Heart” nya Gym Class Heroes yang di bawakan duet oleh Fadly bareng Izzy sang backing vockal Musikimia yang suaranya mirip dengan Fadly.

Selepas konser, Musikimia meminta untuk berfoto bersama Senyawa dari atas panggung. Dan malam minggu yang dingin selepas hujan itu, terasa begitu hangat dengan hentakan musik Musikimia dan keakraban yang terjalin antara Senyawa dan Musikimia.

Jogja memang Istimewa!

(image & words by: @Jul2julia)