MUSIKIMIA mengguncang Javarockin’land

MUSIKIMIA di Javarockin'land

Javarockin’land merupakan event tahunan konser musik Rock di Indonesia yang digelar sejak tahun 2009. Sampai dengan penyelanggaraannya yang sekarang memasuki tahun ke-4, Javarockin’land menampilkan musisi rock terpilih dari dalam dan luar negeri.

Musikimia, sebagai band yang baru terbentuk 17 Agustus 2012 lalu, terpilih untuk mengisi perhelatan tersebut di hari ke-2, Minggu 23 Juni 2013. Banyak panggung berdiri di arena Javarockin’land, sementara Musikimia sendiri main di Dome Stage dengan jadwal manggung pukul 9 malam.

Rindra dan Andy Owen

Sebelum jam menunjukan pukul 9, personel Musikimia melakukan check sound. Untuk kesempatan kali ini, dikarenakan Stephan Santoso (Gitaris) ada kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Sebagai gantinya, Musikimia mengajak Iwan gitaris Saint Loco dan Andy Owen.

Fadly dan Iwan Gitaris Saint Loco

Sebagai lagu pembuka, Musikimia membawakan lagu nasional Rayuan Pulau Kelapa yang diikuti oleh koor penonton yang hadir di Dome stage (indoor). Untuk selanjutnya, beberapa lagu berirama menghentak diperdengarkan. Ini Dadaku, Rolling In The Deep yang merupakan cover version-nya penyanyi Adele, dan Merdeka Sampai Mati merupakan lagu yang terinspirasi dari aktifis Widji Tukul.

Fadly di Javarockin'land

Memberi ruang sejenak untuk Fadly (vokalis) yang masih sedang menjalani masa pemulihan suaranya, sang vokalis mengajak berdialog dengan penonton. Mengucapkan terimakasih untuk yang hadir malam itu menyaksikan penampilan Musikimia. Dilanjutkan dengan penampilan berikutnya, salah satu lagu Padi yang berjudul Bidadari yang sudah di aransemen ulang menjadi lebih nge-rock.

Sementara yang lainnya beristirahat, Yoyo’ unjuk kebolehan dengan solo drum-nya yang mampu membuat seisi dome berdecak kagum dengan gebukan drum-nya yang power full. Dan tepuk tangan meriah diberikan oleh penonton di akhir perform solo drum Yoyo’ malam itu.

Yoyo' Solo Drum

Dan saking semangatnya, Pedal drum-nya sampai bengkok seperti ini :

Pedal bengkok

 

Konsisten dengan visi Musikimia yang tidak saja menyanyikan lagu bertamakan cinta tanah air, namun ingin juga menghargai musisi Indonesia jaman sebelumnya dan menjadi jembatan untuk memperkenalkan lagu musisi legendaris kepada generasi sekarang. Mengalunlah lagu Kolam Susu yang dulu dipopulerkan koes Plus , dilanjutkan dengan lagu dari alm.Benyamin S Begini Begitu yang langsung disambut meriah penonton. “Begini..ni..ni..ni…Begitu…tu..tu..tu…”

 

Setelah penonton dihibur dengan lagu alm. Benyamin S, tiba pada single perdana Musikimia “Apakah Harus Seperti Ini” yang ternyata sudah cukup cukup akrab di telinga penonton, terbukti dengan koor Senyawa mengikuti lirik lagu tersebut sampai dengan selesai.

Vokalis beruntung diajak naik ke atas panggung

Waktu menunjukan pukul 10 malam, dan konser pun harus berakhir. Lagu dari Led Zeppelin Rock n Roll dipilih Musikimia sebagai lagu penutup dengan mengajak sang backing vokal “Izzy” ke depan panggung dan salah satu penonton “Laksamana Marsya” yang beruntung untuk ikut bernyanyi bersama di atas panggung.

( Image & words by: @Jul2julia )