Konser Kemerdekaan

Konser Kemerdekaan1

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-68, Medco menyelenggarakan Konser Kemerdekaan yang diadakan di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta. Konser ini merupakan konser amal yang hasilnya akan didonasikan kepada Sahabat Veteran.  Sahabat Veteran adalah organisasi nirlaba yang merupakan wadah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan hidup para bapak/ibu/janda/cacat Veteran Republik Indonesia.

MUSIKIMIA ikut tampil di acara ini, bersama dengan Superman is Dead, Pianis Ananda Sukarlan, dan Paduan Suara Mahasiswa dan Alumni ITB. Keikutsertaan MUSIKIMIA dalam acara ini, untuk menghibur dan berbagi untuk para veteran yang telah berjuang memberi kemerdekaan untuk bangsa Indonesia ini.

Banyak anak muda sekarang yang sudah melupakan sejarah dan perjuangan para veteran ini. Sementara banyak veteran yang masih dalam kedaan memprihatinkan. Seperti yang dikatakan Fadly mewakili MUSIKIMIA dalam konferensi Pers yang diadakan sebelum acara berlangsung “Kita masih melakukan cinta tanah air dengan hal-hal kecil. dan semoga bisa menginspirasi.  Kita mendapatkan kemerdekaan tidak secara gratis, namun melalui perjuangan.”

Konser Kemerdekaan2

Superman is Dead tampil di urutan pertama membawakan 3 buah lagu, di susul oleh pianis Ananda Sukarlan yang saat acara terlihat memakai Kaos MUSIKIMIA.  Setelah tampil solo memainkan piano-nya, Ananda Sukarlan mengiringi Fadly vokalis dari MUSIKIMIA yang membawakan satu lagu lawas perjuangan karya Hendri Rotinsulu berjudul “Sepasang Mata Bola. Sangat menyentuh.

Konser KEmerdekaan4

Di Konser Kemerdekaan tersebut MUSIKIMIA membawakan beberapa lagu, diantaranya : Inilah Dadaku, Rayuan Pulau Kelapa, Tanah Airku, Kolam Susu, Apakah Harus Seperti Ini, dan Merdeka Sampai Mati. Di lagu “Tanah Airku”, Fadly berduet bersama Bobby dari Superman is Dead.


Konser KEmerdekaan3

Suasana tambah meriah ketika Fadly mengajak penonton yang pada kesempatan itu semarak memakai kostum bertema perjuangan, untuk bertukar sementara topi-nya yang ia pakai dengan caping petani yang dipakah oleh salah satu penonton.

Konser KEmerdekaan6

Suatu kehormatan bagi MUSIKIMIA bisa berpartisipasi di acara Konser Kemerdekaan ini. Mari kita jaga dan rawat kemerdekaan yang telah susah susah diperjuangkan dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa Indonesia.

Konser Kemerdekaan5

( image & words by: @Jul2julia )